Perancangan Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Wellen Vom Himmel Berdasarkan Isu Diskriminasi dan Edukasi Terhadap Disabilitas: Dengan Konsep Edukasi dan RekreasiMuhammad Nazarrudinnullah / Dr.Eng. Rendy Perdana Khidmat, S.Pd., M.Eng / Teknik Arsitektur, 2024Proyek Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Wellen Vom Himmel yang namanya diambil dari bahasa Jerman yang merupakan negara nomor 1 ramah disabilitas sedunia, arti dari nama tersebut adalah gelombang dari surga, yang memiliki filosofi berupa Wellen yang berarti gelombang, dapat diartikan seba... |
RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENYANDANG DISABILITAS DI SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) DENGAN METODE PXP (STUDI KASUS: DISDIKBUD PROVINSI LAMPUNG)Hariando Muthi / Aidil Afriansyah, S.Kom., M.Kom / Teknik Informatika, 2024Penyandang Disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) adalah orang yang mempunyai keterbatasan fisik yang ada di SLB. Sekolah Luar Biasa berada di bawah Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Lampung Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus. Tujuan penelitian ini adalah merancang sistem informasi penyandang di... |
Perancangan Video Iklan Layanan Masyarakat Tentang Pendidikan di Sekolah Luar Biasa Bagi Anak Penyandang Tunagrahita di Bandar LampungRadiatul Afta Putra Romadhon / PG. Wisnu Wijaya, M.Sn. / Student Dissertations and Theses, 2024Pendidikan adalah hak bagi setiap individu, termasuk anak dengan disabilitas tunagrahita. Namun, di Bandar Lampung masih terdapat orang tua yang tidak memberikan pendidikan yang sesuai bagi anak tunagrahita mereka, yang mengakibatkan anak tersebut mengalami perlakuan buruk di sekolah umum dan berdam... |
Perancangan Sekolah Luar Biasa Tipe C (Tunagrahita) di Bandar LampungMila Salsabila / Nova Asriana MS, S.T., M.T. / Teknik Arsitektur, 2025Perancangan Sekolah Luar Biasa (SLB) Tipe C di Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, dilatarbelakangi oleh kebutuhan pendidikan anak tunagrahita yang melebihi kapasitas SLB eksisting serta pentingnya lingkungan belajar yang mendukung perkembangan kognitif, sosial, dan kemandirian. Sebagai respons, dit... |